Lepas Elang Bondol, Jokowi Ingatkan Pentingnya Kelestarian Hutan

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo akan melepasliarkan elang bondol di Pulau Karya, Kepulauan Seribu, Jakarta. Pelepasan satwa langka ini dalam rangka peringatan Hari Hutan Internasional.​ Jokowi juga akan menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian Pusat Suaka Penyu Pulau Pramuka dan Puasa Suaka Elang Bondol Pulau Kotok Besar.

Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana mengatakan Jokowi tiba di Pulau Karya dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU dari Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja Bogor, Kamis (14/4/2016).

Hari Hutan Internasional (HHI) atau International Day of Forest melalui resolusi 67/200 tahun 2012 yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran publik tentang pentingnya keberadan semua jenis hutan dan pohon di luar hutan.


"Melalui HHI ini diharapkan negara-negara anggota PBB mempromosikan peran penting hutan dan pohon. Tema HHI tahun 2016 adalah `membangun hutan dan lingkungan untuk ketersediaan udara dan air bersih` atau `Forests and Water, Sustain Life and Livelihoods`," ujar Ari.

Dia menjelaskan Indonesia merupakan negara yang memiliki luasan hutan tropis nomor tiga terbesar di dunia setelah Brazil dan Kongo. Tentunya, keberadaan hutan Indonesia tidak saja berpengaruh terhadap lingkungan dalam negeri. Namun juga berpengaruh terhadap kehidupan global.

"Melalui HHI ini, harus direfleksikan pengelolaan hutan yang arif, berwawasan lingkungan, seimbang antara konservasi dan ekonomi mendukung termasuk kemandirian energi dan kedaulatan pangan karena hutan Indonesia memiliki peran strategis sebagai sistem penopang kehidupan, " pungkas Ari.

Add comment


Security code
Refresh

Perpisahan Kepala Dinas Kehutanan

08 May 2019

Perpisahan Kepala Dinas Kehutanan Dokumentasi Purna Tugas Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Barat. Terima Kasih atas bimbingan dan arahan yang...

Dishut Kalbar Awasi Aktivitas NGO

30 October 2017

Dishut Kalbar Awasi Aktivitas NGO "Sejak tahun 2003 hingga sekarang banyak sekali NGO yang melakukan penelitian di kawasan lindung, namun...

Pada Tahun 2018 Dapat Kucuran APBN 2 triliun

Pada Tahun 2018 Dapat Kucuran APBN 2 triliun

21 July 2017

Pada Tahun 2018 Dapat Kucuran APBN 2 triliun Jakarta- Rapat Koordinasi Pengendalian Pengelolaan Perbatasan Negara Tahun 2017, dibuka oleh Wapres...

Lantik Pejabat Eselon, Cornelis Pesan Bekerja Hati-Hati

Lantik Pejabat Eselon, Cornelis Pesan Bekerja Hati-Hati

09 January 2017

Lantik Pejabat Eselon, Cornelis Pesan Bekerja Hati-Hati Pontianak-Gubernur Kalimantan Barat Cornelis berpesan kepada Pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar agar...

Facebook Kami

Hubungi Kami

Infomation

Dinas Kehutanan Kalimantan Barat

Contact
Jl. Sultan Abdulrahman No. 137 Kota Pontianak, Kalimantan Barat
 This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
 +62 561 734029

Statistik Pengunjung

Today95
Yesterday127
This week857
This month1866
Total45879

Visitor Info


Who Is Online

3
Online

Sunday, 16 June 2019 17:28
Powered by CoalaWeb